Anggota Dewan Ingatkan Pemilik Usaha Perhotelan agar Perhatikan Dampak Limbah

124
Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, At Prayer

PALANGKA RAYA-Saat ini induatri hotel dan restoran berkembang dengan pesat di Kota Palangka Raya. Seiring dengan perkembangannya, tentu berdampak pada pencemaran lingkungan.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, At Prayer meminta kepada para pelaku usaha jasa perhotelan dan restoran untuk memperhatikan dampak limbah rumah tangga usahnya.

Terutama menurutnya, adalah dampak yang dapat mengganggu wilayah sekitar, dimana hotel itu berdiri. Karena, apabila dampak limbah itu diabaikan, maka dalam waktu tertentu, dapat menimbulkan polusi limbah diarea lingkungan.

Baca Juga:   Bheta Syailendra Imbau Warga Perhatikan Genangan Pemicu Tumbuhnya Nyamuk DBD

“Kita pernah mengingatkan agar usaha perhotelan harus memiliki sistem penampungan limbah. Selama ini banyak yang mengandalkan salurah drainase yang ada,” bebernya, belum lama ini.

Oleh karenanya, Politisi Partai Nasdem ini meminta kepada pihak pengelola jasa perhotelan dan restoran agar mengantisipasi pencemaran lingkungan dengan membuat suatu grand design pembuangan limbah yang bisa bersifat kumpul dan angkut.

“Kalau tidak dilakukan dengan demikian, maka lambat laun akan berdampak bagi lingkungannya. Terutama bau dan aroma dari limbah yang mengalir lewat drainase,” tukasnya.

Baca Juga:   Raperda Inisiatif DPRD Kota Palangka Raya Diapresiasi DPRD Hulu Sungai Utara

(gra/beritasampit.co.id)