Dekranasda Sukamara Bakal Buat Galeri Pusat Oleh-oleh

209
Melihat : ENN/BS  - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melihat-lihat hasil produksi makanan masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci, awal Juli 2019.

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan pihaknya akan membuka sebuah galeri yang dikhususkan untuk menampung hasil karya berupa kerajinan dan industri Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah itu.

“Kami rencana akan membuat galeri Dekranasda Sukamara, yang nantinya akan menampung kerajinan maupun produk-produk makanan yang ada di Sukamara,” ujar Siti Zulaiha Windu Subagio, Kamis (18/7/2019).

Menurutnya, selama ini keberadaan Dekranasda Sukamara belum terlalu maksimal dalam membantu mengembangkan UMKM di wilayah tersebut.

Baca Juga:   Wakil Ketua PA Sukamara: Instansi Pemerintah Selama Ini Minta Dilayani

“Galeri Dekranasda ini nanti akan jadi pusat oleh-oleh Sukamara, karena memang selama ini belum ada,” ucap Siti Zulaiha Windu Subagio.

Masih banyak pekerjaan rumah Dekranasda Sukamara dalam upaya mengembangkan potensi kerajinan di wilayah tersebut, mulai dari meningkatkan kualitas SDM pengrajin hingga memasarkan produk hasil kerajinan dan UKM ke pasaran.

“Kendala yang ada sekarang ini kurang terlatihnya sumber daya kita, karena selama ini seperti kerajinan anyaman dari purun masih dikerjakan secara manual,” ujar Siti Zulaiha Windu Subagio.

Baca Juga:   Inilah Nama-nama Calon Anggota DPRD Yang Ditetapkan KPU Sukamara

“Masih banyak kendala, memang kita perlu pelatihan memang harus ada tenaga ahli yang didatangkan untuk melatih pengrajin-pengrajin kita,” tukas Siti Zulaiha Windu Subagio.

(enn/beritasampit.co.id)