Desa Sungai Undang Juara 2 Pos Kamling Terbaik Tingkat Polda Kalteng

211
Foto: Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK  bersama jajaran saat menyerahkan pentungan kepada ketua pos kambing desa Sungai Undang

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pos Kamling forum kemitraan polisi masyarakat atau FKPM desa Sungai Undang, kecamatan Seruyan Hilir, kabupaten Seruyan, meraih juara 2 pos kamling terbaik tingkat Polda Kalimantan Tengah.

Dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-73 yang dilaksanakan dimarkas Korem 102 Panju Panjung, kota Palangka Raya, ketua Pos kamling desa Sungai Undang Yamani menerima piagam penghargaan dari Polda Kalteng.

Juara III Pos Kamling binaan Bhabinkamtibmas Polres Seruyan itu berdasarkan penilaian tim Polda Kalteng dengan menggunakan metode turun ke lapangan.

Baca Juga:   Jadikan Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Kotim Sambangi TK  Al-Arafah

Atas prestasi tersebut, Bhabinkamtibmas desa Sungai Undang Brigpol Didik Hari Atmaja bersama perwakilan warga mendapat apresiasi dari Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas raihan juara 2 tingkat Polda Kalteng yang diwakili oleh Poskamling desa Sungai Undang.

“Ini satu kebanggaan bagi Polres Seruyan meraih juara 2 lomba pos kamling tingkat Polda. Ini semua berkat adanya dukungan dari warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kerja keras Babinkamtibmas dilapangan ,” kata Kapolres di Kuala Pembuang, Kamis (18/7/19).

Baca Juga:   Kapolres Kobar: Kamtibmas di Kobar Kundusif

Menurutnya, tanpa adanya dukungan dari masyarakat prestasi ini tidak bisa didapat. Untuk mencimptakan situasi kamtibmas tentu tidak hanya dari polisi tapi peran masyarakat dalam menciptakan situasi tersebut sangatlah penting.

(rdi/beritasampit.co.id)