Kegiatan TMMD Ke 105 Dihadiahi Sebidang Tanah Oleh Kepala Adat Suku Dayak di Pangkut

235

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 tahun 2019 yang dilaksanakan di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat respon posisif dari warga.

Bahkan respon positif ini nampak dari salah seorang Kepala Adat Suku Dayak Desa Sukarame bernama Madang yang memberikan sebidang tanah luas 10x 20 meter kepada Kodim 1014 Pangkalan Bun melalui Koramil 104 Pangkut Kecamatan Aruta.

Tanah yang diberikan memang luasnya tidak seberapa hanya 10 X 20 M, namun berada tepat dipinggir jalan dekat simpang tiga antara jalan Desa Sukarame Desa Gandis dan Kelurahan Pangkut.

“Tanah seluas 200 meter itu nantinya bisa dibangun Pos Babinsa,” kata Madang saat menerima kunjungan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) M Roni Sulaeman Kamis (18/7/2019).

Baca Juga:   Kodim 1011/Kuala Kapuas, Sosialisasikan Penerimaan Prajurit

Menurut Madang, dengan berdirinya Pos Babinsa nantinya masyarakat bisa lebih mudah saling berinteraksi dan menyampaikan hal apa saja yang berkaitan dengan lingkungan Kampung.

“Pemberian tanah ini tanda terima kasih masyarakat kepada para Prajurit TNI yang telah membuka kegiatan TMMD di Kelurahan Pangkut hingga tembus ke Desa Sukarame setelah jembatannya dibangun,” imbuh Madang.

Ditempat yang sama Dansatgas TMMD ke – 105, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (inf) M Roni Sulaeman menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat khususnya Kepala Adat Desa Sukarame yang sudah mendukung kegiatan TMMD Ke 105, dan memghibahkan tanahnya untuk dibangun Pos Babinsa.

Baca Juga:   Pushidrosal TNI AL Gelar Survei Hidro-Oseanografi di Perairan Temajuk Kalbar

“Kedepannya kami siap akan menggunakan Pos Babinsa ini sebagai sarana untuk anggota kami khususnya anggota Babinsa dalam melaksanakan tugasnya dilapangan, sehingga dengan masyarakat lebih dekat dan terus bersinergi,” ungkap Dandim.

Untuk diketahui kunjungan Dandim ke lokasi kegiatan TMMD disambut Camat Arut Utara Marwoto dan Lurah Pangkut serta Kepala Desa Sukarame dan Kepala Desa Gandis serta tokoh masyarakat.

Setelah disambut dengan acara adat Dandim langsung menuju lokasi kegiatan TMMD dan melihat sejumlah titik sasaran pekerjaan pelebaran badan jalan dari Kelurahan Pangkut menuju Desa Sukarame dan Desa Gandis.

(man/beritasampit.co.id).