Kerukunan Umat Beragama Penting dalam Pembangunan Daerah

158
Keterangan foto : IST/BS -  Sekda Kabupaten Katingan Drs Nikodemus MM, saat membuka kegiatan Peningkatan Toleransi dan  Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama, di aula Hotel Katingan, Kamis (18/7/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan menjadi tanggungjawab bersama umat beragama dan pemerintah daerah.

“Mengapa tugas dan tanggungjawab ini sangat penting, dimana pembangunannya dapat terlaksana dengan baik hanya di tengah-tengah kehidupan umat yang hidup dengan damai, tentram dan rukun,” kata Sekda Nikodemus.

Hal itu diungkapkan Nikodemus saat membuka kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama, yang digagas oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol ) Kabupaten Katingan di aula Hotel Katingan, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga:   Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'aruf STQ Ke II Tingkat Kabupaten Katingan

“Mari kita kembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melalui gotong royong serta saling asah dan asuh agar suasana kehidupan masyarakat tetap kondusif,” terangnya.

Dengan demikian, proses pembangunan akan berjalan lancar sehingga pemerintah dapat menjalan visi dan misinya mensejahterakan rakyat.

“untuk mewujudkan Kabupaten Katingan yang Bermartabat yaitu Berbudaya, Maju, Religius, Terintegrasi, Berkesinambungan dan terbuka itu yang harus kita lakukan” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)