Kesbang Pol Katingan Gelar Kegiatan Wawasan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Beragama

217
Keterangan Foto : IST/BS - Suasa Kegiatan yang di gelar Kesbang Pol Katingan.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol ) Kabupaten Katingan gelar kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama, di aula Hotel Katingan, Kamis (18/7/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Drs Nikodemus.

Nampak hadir Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, perwakilan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, unsur forum koordinasi pimpinan daerah Katingan dan sejumlah camat.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kesbang Pol Kabupaten Katingan, Bambang Widianto mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada aparatur sipil negara seperti unsur camat dan tokoh agama tentang toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat beragama di masyarakat khususnya Kabupaten Katingan.

Baca Juga:   Pendistribusian Logistik Pilkada Katingan Terbagi Lima Zona, Zona Ini yang Diprioritaskan?

“Mendorong terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif bagi kehidupan beragama di Kabupaten Katingan yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei,” ujarnya

Bambang Widianto berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi peserta terkait toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat beragama serta terbangunnya rasa kesepahaman.

(ar/beritasampit.co.id).