Membludak! 1.213 Orang Turun di Pelabuhan Kumai

409
TURUN IM/BS. Terlihat salah satu anggota Polsek Kumai saat menjaga keamanan para penumpang yang turun dari Kapal KM Awu di pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Ribuan penumpang dari berbagi daerah membludak turun dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (17/7/2019) malam.

“Hari ini kami menerima kedatangan penumpang yang di bawa oleh Kapal KM Awu sejumlah 1.213 orang, mereka rata-rata adalah para pencari kerja di Pulau Kalimantan,” sebut Tri Wijanarko selaku kepala operasi PT Pelni Kumai, Rabu malam.

Salah satu penumpang Saifuddin, ia datang dari NTB menggunakan Kapal KM Awu dengan tujuan kapal langsung. Kedatangan dia ke pulau Kalimantan karena ingin bekerja. “Saya mau cari kerja, kemarin saya naik kapal KM Awu menggunakan tiket langsung dari kampung halaman saya,” kata pria berusia 34 tahun ini.

Baca Juga:   Polres Katingan Lakukan Operasi Bina Karuna Telabang

Sementara itu, Kapolsek Kumai Ipda Sumarno kala diwawancarai dilapangan bersama anggotanya saat melakukan pengamanan menjelaskan. Pengamanan yang sering mereka lakukan adalah saat kedatangan kapal dan kepergian kapal.

“Yang menjadi atensi utama dalam
pengamanan kami tidak lain untuk menjamin keselamatan para penumpang, baik itu yang datang maupun pergi,” ungkap Ipda Sumarno.

Ditambahkan Ipda Sumarno, hingga sejauh ini belum ada terjadinya tindakan pidana selama dalam proses pengamanan. Karena suasana cukup pelabuhan cukup kondusif terpantau lancar dan aman.

Baca Juga:   Terima Kasih, Irjen Pol Anang Revandoko dan Selamat Datang Irjen Pol Ilham Salahudin di 'Bumi Tambun Bungai'

(im/beritasampit.co.id).