Meriahnya Peringatan BBGRM ke 16 dan HKG ke 47 di Kobar

209

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat berjalan semarak.

Kegiatan yang di pusatkan di desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan agak berbeda dengan peringatan dari tahun tahun sebelumnya, pada tahun ini lebih meriah karena diisi parade defile peserta Jambore Kader PKK.

Kegiatan ini diikuti para peserta defile dari empat Kecamatan yakni Kecamatan Arut Selatan, Kumai, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng menampilkan tema 10 program pokok PKK.

Meski panas menyengat namun semua peserta tetap semangat, dalam kegiatan BBGRM Ke 16 dan HKG PKK Ke 47 yang di hadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah serta unsur Forkopimda Kobar.

Baca Juga:   Perindo Sumbang Darah Ke PMI

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan kegiatan TP PKK Kobar telah mengukir prestasi baik di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Nasional.

Hal itu perlu ditingkatkan lagi agar setiap kegiatan, Kabupaten Kotawaringin Barat bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten ini baru pertama kali dilaksanakan.

Sebelumnya jika ada kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Kalteng. Maka baru menurunkan tim mencari peserta, untuk itu tahun ini hasil dari Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten yang akan di kirim ke Provinsi Kalimantan Tengah.

“Iya, hasil dari Jambore ini nanti yang kita utus karna sudah teruji,” Kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai acara peringatan BBGRM KE 16 dan HKG PKK KE 47, Kamis (18/7/2019),

Baca Juga:   Hari Jadi Desa Natai Raya Dimeeiahkan dengan Kontes Ternak Sapi

Bupati juga mengharapkan agar para juri yang terlibat dalam kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten agar lebih objektif dalam penilaiannya, selain itu diharapkan juga semua kader PKK dari enam Kecamatan Se Kobar agar berpartisipasi karena kegiatan Jambore ini selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Kegiatan Ini sangat positif untuk memotivasi masyarakat desa agar memanfaatkan potensi desa, selain itu kegiatan PKK sangat berarti dalam pengembangan pembangunan daerah melalui 10 pokok program PKK,”. imbuhnya.

(man/beritasampit.co.id)