Ratusan Kader PKK Ikuti Jambore di Kumpai Batu Tatas

323

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Sebanyak 275 Kader Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari enam Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat siap akan mengikuti kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat Mina Irawati Ahmadi Riansyah melalui sekretaris TP PKK Kobar Juanda mengatakan kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten akan dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai dengan tanggal 20 Juli 2019.

“Kegiatan Jambore PKK tingkat Kabupaten ini baru pertama kali kita laksanakan dimana pesertanya adalah dari semua kader yang ada di enam Kecamatan Se Kobar, acara Jambore PKK ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua kader PKK,” kata Juanda ketika di konfirmasi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:   Gelora Merah Putih Berkibar di Dusun Tatas

Pembukaan kegiatan Jambore PKK sendiri menurut Juanda akan dilaksanakan di desa Kumpai Batu Atas Kecamatan Arut Selatan pada tanggal 18 Juli 2019.

“Acara pembukaan kegiatan Jambore berbarengan dengan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tingkat Kabupaten, pada acara tersebut peserta Jambore PKK akan memulai lomba defiley yang akan di terima langsung oleh Bupati Kobar,” Kata Juanda.

Ditambahkan juga kegiatan yang dilombakan selain defiley juga ada lomba paduan suara yang di lombakan Mars PKK dan lagu daerah. Selain itu ada juga lomba Yel Yel 10 Program PKK, Senam Cerdik untuk gerakan masyarakat, lomba Penyuluhan administrasi PKK, dan Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) mengangkat thema tentang ketahanan pangan dan kesehatan.

Baca Juga:   BATAMAD Kobar Gelar Deklarasi 2019 Pemilu Damai

“Kegiatan Jambore PKK ini sebagai wadah kader PKK untuk menunjukkan prestasi yang di harapkan bukan tingkat Kabupaten saja melainkan bisa juga sampai tingkat Provinsi dan Nasional, pada saat kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi kami lakukan seleksi bagi kader kader yang akan di ikut sertakan mewakili Kobar,” papar Juanda.

(man/beritasampit.co.id).