Tahun 2020 Pemkab Katingan Bakal Bangun Gedung Olahraga Tingkat Internasional

555
Keterangan foto : IST/BS - Bupati Sakariyas bertemu Sekretaris Kemenpora RI Gatot S. Dewa Broto.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dalam rangka koordinasi dan konsultasi usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) gedung olahraga tipe B tahun anggaran 2020 di Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas, SE diterima langsung oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) Gatot S Dewa Broto, dan juga didampingi Kepala biro bidang perencanaan Kemenpora RI di ruang kerjanya, di Kota Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Dalam pertemuan singkat itu, Sakariyas berharap agar usulan dari Pemerintah Kabupaten Katingan ke Kemenpora RI terkait
usulan Dana Alokasi Khusus(DAK) gedung olahraga tipe B tahun anggaran 2020 di Kabupaten Katingan dapat ditindaklanjuti dan dikabulkan.

Baca Juga:   Wow...Bupati Katingan Yantenglie Mengajar Bersama 1300 Pelajar Lho..
Keterangan foto : IST/BS -Usai pertemuan, Bupati Sakariyas memberikan cindera mata atau plakat Pemerintah Kabupaten Katingan kepada Sekretaris Kemenpora RI Gatot S. Dewa Broto.
Keterangan foto : IST/BS -Usai pertemuan, Bupati Sakariyas memberikan cindera mata atau plakat Pemerintah Kabupaten Katingan kepada Sekretaris Kemenpora RI Gatot S. Dewa Broto.

Pasalnya, menurut mantan Pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini. Disamping kegunaannya untuk masyarakat Kabupaten Katingan dalam meningkatkan prestasi bidang olahraga baik di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Internasional nantinya.

“Selain itu, kita juga akan menghadapi rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantam Tengah khususnya di Kabupaten Katingan yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei. Jadi kita harus siap dari infrastruktur terkhusus sarana prasarana olahraga yang bartaraf Internasional,” jelas Sakariyas.

Dengan usulan itu, menurutnya pihak Kemenpora RI melalui Sekretaris Kemenpora RI menyambut baik usulan dan keinginan Kabupaten Katingan dan akan mereka kaji lebih lanjut.

Baca Juga:   ASN Harus Jaga Netralitas di Pilkada Katingan

Usai pertemuan, Bupati Sakariyas memberikan cindera mata atau plakat Pemerintah Kabupaten Katingan kepada Sekretaris Kemenpora RI Gatot S Dewa Broto.

(ar/beritasampit.co.id)