Dinsos dan BPBD Katingan Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran SDN 1 Baun Bango

269
Keterangan foto : IST/BS - Dinsos dan BPBD Katingan saat menyerahkan bantuan korban kebakaran yang diterima secara simbolis oleh Camat Sukarti

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Korban kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Baun Bango desa Baun Bango kecamatan Kamipang menerima bantuan.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Katingan Alfian Noor melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Muhammad Yamin dan rombongan menyerahkan bantuan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Kamipang Sukarti dan kepala Korwil (UPTD) Dinas Pendidikan kecamatan Kamipang Gutang, Rabu (17/7/2019) kemaren.

Beberapa jenis bantuan yang di serahkan, diantaranya 1 lauk pauk paket A, 1 lauk paket B, 1 lauk paket C terdiri dari gulai, ikan tuna dan sambal rica-irica, mie instan, minyak goreng kecap, beras, ikan kaleng sarden, kopi, teh, gula dan susu kaleng.

Baca Juga:   1000 Pengunjuk Rasa Siap Diturunkan..Untuk Melengserkan Yantenglie

“Meskipun tidak seberapa, namun saya berharap bantuan ini selain bermanfaat untuk korban, juga dapat meringankan beban mereka,” harap Yamin saat itu.

Dirinya berharap kepada para korban pada khususnya dan masyarakat setempat pada umumnya ke depannya agar berhati-hati terhadap api.

“Karena, saat ini wilayah kita sudah memasuki musim kemarau,” ingatnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Ahmad Rubama melalui Kepala Seksi (Kasi) Logistik Andre, secara bersamaan juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di tempat tersebut melalui Camat setempat.

Diantaranya 3 paket lauk pauk, 3 paket makanan siap saji, 3 paket tambahan gizi, 2 paket sandang, 1 paket selimut, 5 paket perlengkapan sekolah, 1 paket kebersihan keluarga, 1 paket tikar dan 1 paket matras.

Baca Juga:   Wali Siswa Justru Inisiasi Kegiatan Isra Mi'raj di Madrasah ini

Camat Sukarti mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Dinsos dan BPBD, dirinya juga akan menyalurkan bantuan tersebut kepada korban kebakaran yang berhak menerimanya.

“Semoga selalu bermanfaat,” harap Sukarti, kepada beritasampit.co.id, melalui via Whatshapp, Jumat (19/7/2019).

Meskipun tidak begitu banyak, namun bantuan ini menurut Sukarti cukup berarti bagi korban kebakaran. Karena, harta korban di rumah dinasnya benar-benar habis terbakar tanpa ada yang tersisa selembar pakaian pun.

“Pasalnya, pada saat kebakaran terjadi, mereka tidak berada di rumah dinas tersebut,” sebut Sukarti.

(ar/beritasampit.co.id)