Kasus Narkotika Masih Tinggi Dewan Apresiasi Kinerja Kejaksaan Sampit

231
Pemusnahan Barbuk Oleh Unsur FKPD di Halaman Kejaksaan Negeri Sampit tadi pagi

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Tadi pagi, atau tepatnya Jumat (19/7/2019) pihak Kejaksaan Negeri Sampit, Kotawaringin Timur bersama unsur FKPD melakukan pemusnahan terhadap barang bukti (barbuk). Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bhakti adyaksa ke 59 pada tahun 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Sampit Wahyudi sempat mengatakan pihaknya setiap Enam bulan sekali atau per semester akan melakukan pemusnahan terhadap barang-barang rampasan secara rutin.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak Kejaksaan dalam penindakan secara hukum terkait kasus-kasus yang sudah ditangani pihaknya teraebut.

Baca Juga:   Disdik Diminta Aktif Turun ke Lapangan Pantau Sekolah

“Kita melihat dari barang bukti yang akan dimusnahkan tadi pagi, baik itu narkoba jenis sabu-sabu, zenit/Carnophen, HP, timbangan digital, miras, jamu ilegal, senjata tajam dan senjata api, itu semua merupakan kinerja yang butuh proses panjang dan cukup banyak kasus narkotika ditangani,” ujarnya Jumat (19/7/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat ini menilai dari kasus sabu-sabu sebanyak 65 perkara dengan dimusnahkanya 2.294,22 gram, dan Zenith atau Carnophen 20 perkara, Pembuktian sidang 2.743.521 butir
Total 2.743.649 butir, serta kasus Jamu ilegal 2 perkara, Jamu jawa asli atrat 3.328 botol, Jamu cap dua singa 1.150 botol
Total 4.478 botol, Miras oplosan 2 perkara dan kasus Senjata api 2 perkara, Senjata tajam 14 perkara, 14 senjata tajam berbagai jenis, yang paling menonjola adalah kasus narkotika.

Baca Juga:   DPRD Kotim Dukung Kejaksaan Selidiki PT BSP Atas Dugaan Garap Luar HGU 

“Ini artinya peredaran narkotika di Kotawaringin Timur masih sangat tinggi, dan semua itu tidak lepas dari kontrol aparat penegak hukum dalam menindaknya secara tegas, harapan kita kedepannya kasus narkotika di Kotim bisa turun drastis,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)