Menikmati Keindahan Tanjung Puting Para Turis Ternyata Juga Tertarik dengan Buku Komik Orangutan

627
Turis asal Belanda Bernad dan Ariani serta anaknya Levi

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Sejumlah turis mancanegara yang berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) ternyata banyak juga yang membeli buku Komik Orangutan judul “Prof DR Birute Penyelamat Orangutan” buah karya seorang wartawan di Pangkalan Bun.

Seperti halnya turis asal Belanda Bernad (56) dan Ariani (31) serta anaknya Levi (12) mereka selain sangat tertarik dengan Orangutan yang tinggal dihabitatnya juga keindahan panorama hutan Tanjung Puting tertarik kepada Buku Komik Orangutan yang menceritakan kisah perjalanan panjang 47 tahun Birute sebagai penyelamat orangutan.

Baca Juga:   Banjir di Aruta, PT Astra Agro Lestari Siap Luncurkan Logistik

“Suami saya asal Belanda, kami menetap di Bali, oh yah saya beli empat saja buku komiknya yah,” kata Ariani kepada beritasampit.co.id disebuah rumah makan di Kota Pangkalan Bun didampingi Direktur Kampanye Orangutan dari OFI Dorprawati Siburian.


Selain itu menurut Dorprawati dirinya siap mengantarkan turis-turis yang menjadi tamu Prof DR Birute Mary Galdikas Presiden Orangutan Foundation International (OFI) ke lokasi penangkaran Orangutan di Camp Leakey Tanjung atau lokasi lainnya di hutan TNTP.

“Semua turis saat masuk kelokasi hutan tanjung puting mereka kagum melihat keindahan panorama hutan, terlebih lagi saat mereka langsung dari dekat melihat orangutan di Camp Leakey, mereka nampak takjub karena orangutan yang langka di dunia terdapat di hutan tanjung putting,” ujar Dorprawati, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga:   ​Ketua PWI Kalteng H.Sutransyah : “Siapapun Yang Melecehkan Profesi Wartawan Harus Diusut Tuntas”

Bahkan lanjut Dorprawati sejumlah turis ingin berlama-lama tinggal di Pangkalan Bun, termasuk Bernad, Ariani dan Levi anaknya.

“Mereka mengatakan ingin menetap lama di Pangkalan Bun, karena banyak obyek wisatanya,” beber Dorprawati.

(man/beritasampit.co.id)