Para Turis Kapal Pesiar Silver Discovery Kembali Dipandu ke TNTP

205
Para Turis dari Kapal Pesiar Silver Discovery di Pelabuhan Panglima Utar Kumai saat masuk bus jemputan menuju OCCQ di Desa Pasir Panjang

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Para turis mancanegara penumpang Kapal Pesiar MW Silver Discoveri yang baru berlabuh kemarin Rabu pagi (17/7/2019) kembali dipandu Prof Dr Birute Mary Galdikas ke lokasi Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) termasuk mengunjungi Orangutan Care Center Quarantine (OCCQ) di Desa Pasir Panjang.

Prof Dr Birute Mary Galdikas mendampingi sekaligus menyampaikan sejarah dan sil-silah tentang ribuan orangutan yang kini sudah hidup dihabitatnya di TNTP.

Menurut dia, Itu sudah merupakan kewajiban untuk menyampaikan tentang keberadaan orangutan di taman nasional tanjung puting.

Baca Juga:   Tumbuhkan Rasa Gotong Royong, PKK Kobar Pilih Cara Ini?

“Mereka berkunjung kesini tujuan utamanya untuk melihat langsung dari dekat orangutan yang ada di taman nasional, seperti di camp leakey,” kata Birute.

Birute juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang bersama-sama telah melayani para turis saat mereka berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kota Pangkalan Bun.

“Mereka juga (para turis), setelah mengunjungi tanjung puting sebagian ada yang ingin mengetahui tentang Kota Pangkalan Bun sekaligus mengunjungi tempat obyek wisata di Kota Pangkalan Bun,” ungkap Birute.

Baca Juga:   ​Kunker Ke Bayat, Hamdhani Disambut Upacara Adat Dayak

(man/beritasampit.co.id).