Tunjang Kualitas SDM, DPC HPI Kotim Siap Study Visit ke Tanjung Puting

274
Memantapkan : JMY/BS DPC HPI Kotim rapatkan barisan memantapkan persiapan study visit ke tanjung puting

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Usaha dan kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin hari semakin meningkat dan ini memberikan keuntungan dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya.

Hal tersebut dapat mendorong peningkatan lapangan kerja, pertumbuhan investasi serta pelestarian budaya. Sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

Terutama pramuwisata memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan informasi, dan pelayanan kepada wisatawan karena bersentuhan langsung dengan wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kotim akan melaksanakan study visit ke Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Hal tersebut disepakati pada rapat yang dilaksanakan pada Kamis (18/7/2019) malam.

Baca Juga:   ‚ÄčKADIN Kotim Siap Datangkan Investor Tampung Hasil Rotan

“Tidak lain agenda kita yang akan dilaksanakan pada akhir agustus mendatang adalah untum meningkatkan kapasitas kemampuan pengurus HPI Kotim serta bersilaturahmi atau perkenalan dengan HPI Kobar,” tegas Apriani, sekretatis HPI Kotim

Dilanjutkan wanita berumur 27 tahun itu, dari maksud dan tujuan itu diharapkan HPI kotim bisa meningkatkan kapasitasnya dalam menjadi pramuwisata yang berkualitas dan profesional. Serta bisa mengeratkan silaturahmi dan kerjasama antara HPI Kotim dan teman-teman HPI Kobar.

“Kegiatan tersebut direncankan selama tiga hari, dan akan diikuti oleh anggota HPI Kotim sebanyak 15 orang. Untuk itu, saat ini kita akan memantapkan persiapannya,” demikian Apriani

Baca Juga:   Harga Emas Perhiasan di Sampit Tembus Rp600 Ribu per Gram

DPC HPI Kotim telah dilantik pada September 2018 lalu, dan telah berpartisipasi dalam kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Kotim hingga saat ini.

(jmy/beritasampit.co.id)