Basarnas Sampit Sigap Lakukan Penjemputan Korban Kapal Karam

1094

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional atau BASARNAS Pos Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan penjemputan korban kapal karam di perairan laut ujung pandaran.

”Kami akan melakukan penjemputan para korban KLM Seruyan Raya yang mengalami karam di perairan laut ujung pandaran,” kata Kepala BASARNAS Pos Sampit, Suprapto, Sabtu (20/7/2019) malam saat dalam perjalanan.

Dalam proses penjemputan sendiri, pihak Pos SAR Sampit menggunakan Kapal BASARNAS RB 305 yang di nahkodai oleh Kapten Rian Setiadi dan dipimpin langsung oleh Kepala BSARNAS Pos Sampit, Suprapto beserta 6 orang anak buah kapal (ABK).

Baca Juga:   KPK Tetapkan Tiga Eksekutif PT BAP Jadi Tersangka, Ini Tanggapan Sinarmas

Kapal BASARNAS RB 305 sendiri memiliki kecepatan 13 knot dengan jarak tempuh kurang lebih 57 NM.

“Perkiraan kita akan melakukan perjalanan kurang lebih 4 jam baru akan sampai di tempat penjemputan,” sebut Kepala Basarnas.

Ditambahkan Suprapto, sebelumya ke 5 orang korban kapal karam serta satu orang pengawas karet di jemput oleh pihak agent kapal menggunakan Kapal Afna Jaya. Akan tetapi pihaknya melakukan penjemputan guna untuk mengevakuasi para korban ke daerah Kota Sampit.

“Mereka sudah diamankan ke atas kapal milik agen kapal yakni kapal Afna Jaya, kita menjemput mereka untuk mengevakuasi para korban ke kota Sampit,” tambah Suprapto.

Baca Juga:   Jokowi Pastikan Pembangunan di Indonesia Merata

(im/beritasampit.co.id).