PN Pangkalan Bun Kampanyekan E-Raterang di Jalan

261

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Staf dan Hakim Pengadilan Negri (PN) Kelas II B Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar turun ke jalan mengkampanyekan Sistem E-Raterang kepada masyarakat. Para staf dan hakim ini membagikan brosur di Jalan Sultan Syahrir Pangkalan Bun, Jumat (19/7/2019).

Humas PN Kelas I B Pangkalan Bun, Iman Santoso mengatakan, kegiatan mengkampanyekan Aplikasi Sistem E-Ratering yang telah dilaunching Mahkamah Agung.

“Aplikasi E-raterang dari Mahkamah Agung ini diperuntukan agar masyarakat lebih mudah dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan Kantor Pengadilan Negeri Pangkalan Bun. Dan sistem E-ratering online ini bisa dikenal langsung oleh masyarakat dan ini salah satu upaya PN Pangkalan Bun untuk mewujudkan zona integritas bebas korupsi,” kata Iman Santoso.

Baca Juga:   WOW....2 Warga Pembakar Lahan Ditangkap Tim Aparat Keamanan 

Seraya menambahkan, E-ratering sangat menguntungkan untuk masyarakat, karena masyarakat yang akan mengurus surat-surat terkait dengan pengadilan akan lebih mudah dan cepat.

“Prosesnya sangat mudah, pemohon tinggal membuka melalui online kemudian mengisi formolir elektronik dan tidak perlu datang anrti kekantor pengadilan. Setelah pemohon mengisi formolir dalam waktu maksimal 1×24 jam, kemudian kalau pemohon sudah mengakses dan mengisi formolis, tinggal mengambil surat keterangan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan,” jelas Imam Santoso. (man).