Satpam Perusahaan PT AUS Dikumpulkan, Ada Apa?

1034
Keterangan foto : IST/BS - Kasatbinmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana saat berikan pembinaan kepada Satpam

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kasatbinmas Polres Katingan AKP Volvy Apriana, bersama anggotanya Aipda Gede Pastika, Aipda Agus Muslimin dan Bripka Michael Rahail melaksanakan pembinaan pengamanan swakarsa (Binkamsa) terhadap sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam).

Pada pelaksanaan kali ini, sejumlah Satpam di PT Arjuna Utama Sawit (AUS) Desa Tumbang Runen, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan yang menjadi sasaran pembinaan.

Dalam kesempatan tersebut, 12 Satpam yang saat itu sedang bertugas dikumpulkan, dan selanjutnya diberikan beberapa arahan Diksar Satpam dan kelengkapan atribut satpam serta latihan peraturan baris berbaris (PBB).

Baca Juga:   Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polsek Ketapang Serbu Taman Kota Sampit

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kasatbinmas AKP Volvy Apriana mengatakan selain diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan.

Hal ini juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan Satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas.

“Dengan pembinaan yang dilakukam diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” terang AKP Volvy Apriana melalui rilisnya kepada beritasampit.co.id, melalui pesan Whatshapp, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga:   Kapolres Katingan 'Paksa' Anggotanya Kencing

(ar/beritasampit.co.id)