Tekan Angka Kecelakaan Dikalangan Pelajar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Katingan

183
Keterangan foto : IST/BS - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Katingan Bripka Gugus Wantoko saat melakukan sosialisasi

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kanit Dikyasa Satlantas Polres Katingan Bripka Gugus Wantoko dan Bripda Melida G Simatupang, melakukan Sosialisasi Tertib Berlalu lintas dan 7 Focus Road Safety kepada para pelajar yang di halaman SDN Bukit Lime Kasongan, Katingan Hilir, beberap waktu yang lalu.

Sosialisasi yang dilakukan ini
selalu rutin dilaksanakan disetiap sekolah-sekolah di Kabupaten Katingan. Selain memberikan pemahanan 7 Focus Road Safety dalam tertib berlalu lintas kepada para pelaja.

Mereka juga dikenalkan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang baik dan benar serta mengenal isyarat lantas.

Baca Juga:   Pesta Rakyat Dihelat Dalam Upacara HUT Bhayangkara

Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin melalui Bgripka Gugus mengatakan pemahaman tersebut penting disampaikan sejak dini kepada pelajar. Sehingga setelah mereka cukup usia untuk berkendara, sudah mengerti dan paham arti keselamtan berlalu lintas.

“Tidak hanya mensosialisasikan tertib berlalu lintas, kami juga memperagakan bagaimana cara penggunaan helm yang baik dan benar serta pentingnya kegunaan helm saat berkendara,” terang Gugus, Sabtu (20/7/2019).

Hal ini juga, mengajak Pelajar SDN Bukit Lime untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas agar mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dikalangan anak-anak.

Baca Juga:   Polres Sukamara Bagikan Bingkisan ke Masyarakat dan Mitra

(ar/beritasampit.co.id)