Enam Orang Korban Kapal Karam Dievakuasi Lewat Jalur Darat Menuju KSOP Sampit

2408
EVAKUASI: IM/BS- Para kru kapal KLM Seruyan Raya yang mengalami karam saat dievakuasi ke Posal Samuda oleh tim gabungan.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Keenam orang korban kapal yang karam di laut lepas pantai ujung pandaran, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan di evakuasi melalui jalur darat setelah dievakuasi melalui jalur perairan sungai Mentaya.

”Para korban kapal KLM Seruyan Raya tadi sekitar pukul 05.15 Wib dievakuasi menuju ke Pos Angkatan Laut Samuda untuk kemudian mendapatkan penanganan lebih lanjut. Mereka korban akan di evakuasi ke kantor KSOP Sampit lewat jalur darat oleh pihak TNI Angkatan Laut,” sebut Kepala Basarnas Pos Sampit Suprapto, Minggu (21/7/2019) pagi.

Baca Juga:   Oleng, Truk Bermuatan Karet Seruduk Pagar Jembatan

Sebelumnya pada hari Minggu, sekitar pukul 04.30 Wib tim rescue Pos SAR Sampit beserta crew RB 305 dan unsur Potensi SAR berhasil mengevakuasi seluruh korban yang berjumlah 6 orang dalam keadaan selamat pada titik koordinat 03 00,233′ S 113 02,189′ E.

“Dalam melakukan proses evakuasi melibatkan unsur SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue Pos SAR Sampit dan crew RB 305 9 orang, Ditpolair Polda Kalteng 4 orang, anggota Posal Samuda 2 orang dan pihak KSOP Sampit 5 orang,” kata Suprapto.

Baca Juga:   Jelang Natal, Keamanan di Palangka Raya Relatif Kondusif

(im/beritasampit.co.id).