Penerangan tidak Maksimal Pemicu Perilaku Negatif Pasangan Sejoli di Objek Wisata

818
Santai : JMY/BS pasangan sejoli ABG yang terlihat romantis di taman kota Sampit

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Objek wisata taman kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baru-baru ini dihebohkan dengan pasangan sejoli yang bertindak di luar batas. Hal tersebut viral di sebuah akun youtube dan langsung mendapatkan respons dari pihak terkait.

Kasat Pol PP Kotim, Drs H M Fuad Sidiq, MM menegaskan pihaknya akan melaksanakan patroli pada jam malam yang rawan tindak tidak senonoh di objek wisata, khususnya taman kota Sampit.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita segera rapat dengan pihak terkait untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Sejak kabar itu ada, kita setiap malam kita kirim anggota kelapangan guna mengecek kondisi,” tegasnya, Minggu (21/7/2019)

Baca Juga:   Gondrong Ditemukan Tewas dengan 27 Luka Bacok

Padahal, tempat tersebut telah memiliki petugas keamanan. Namun saat ini, petugas bertambah untuk keamanan di tempat tersebut. Minimnya penerangan dituding menjadi pemicu potensi tindak kriminal hingga asusila.

“Kita juga sudah sampaikan kepada pihak terkait untuk lampu penerangan di taman kota. Tapi jika ada anggota kita yang melihat pasangan berpacaran, kita minta mereka keluar dari lokasi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya

Pada pantauan di lapangan, Sabtu (20/7/2019) malam. 4 pasang titik lampu sorot led sebanyak 16 lampu sudah tidak berfungsi. Hal tersebut membuat penerangan taman kota tidak maksimal meskipun ada beberapa CCTV yang hidup.

Baca Juga:   Cobra Mengamuk, Ebon Ditangkap Dengan Barbuk Sabu Seberat 23,74 Gram dan Zhenit 300 butir.

Memang nampak puluhan pasang ABG yang duduk santai dan sesekali bermesraan di tempat yang pencahayaannya terbatas.

(jmy/beritasampit.co.id)