Modal 3 M, Kalteng Calon  Ibukota Masa Dapan

PALANGKA RAYA- Pembahasan rencana pemindahan ibukota ke Pulau Kalimantan terus jadi perbincangan. Provinsi Kalteng salah satu calon yang terpilih terus melakukan promosi dimana terdapat 3 M yang merupakan keinginan leluhur yakni. Modal, Model dan Modern.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan bahwa yang dimaksud sebuah kota masa depan. Yang menjadi investasi bagi bangsa indonesia penggerak dan aset bangsa, Model sebuah kota terencana yang menjadi citra negara.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

“Itu reprentasi bagi negara didunia. Modern sebuah kota ideal yang merupakan sebuah entitas kosmopolit yang unik,” Kata Sugianto Sabran, Rabu ( 24/07/2019).

Sugianto juga menjelaskan 3 M tersebut merupakan sudah dirancang sejak jaman leluhur yakni Soekarno yang menginginkan Palangka Raya calon ibukota masa depan. Dengan begitu kami optimis Kalteng terpilih menjadi ibukota pemerintahan.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

“Karena itu keinginan leluhur kita, makanya 99,9 persen yakin Kalteng terpilih jadi ibukota. Satu persennya kami serahkan kepada Yang Maha Kuasa,” Jelasnya.

Tidak sampai situ saja, saat ini kami fokuskan kepada masyarakat agar tetap sejahtera. Serta terus meningkatkan beberapa sektor seperti pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Yang terpenting saat ini bagaimana kita mempersejahterakan masyarakat Kalteng lebih baik lagi,” pungkasnya.
( aul/beritasampit.co.id)