Kisah Dramatis Penemuan Jenazah, Ricky Mahasiswa UGM yang Tenggelam di Sei Gohong

1867
JENAZAH : AUL/BS - Petugas Tim SAR gabungan saat membawa jasad Almarhum Ricky menuju kamar jenazah

PALANGKA RAYA – Setelah penantian yang panjang dan mendebarkan akhirnya Tim SAR gabungan dari BRIMOB, Polsek Bukit BATU, Pol Airud Polda, ERP, Mapala Komodo Fe UPR, BPBD Kota Palangka Raya, BOSS Fondoutions Rescue dan warga setempat berhasil menemukan dan mengangkat jenazah Ricky Dwi Hariyanto (22).

Mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kehutanan UGM ini sebelumnya tenggelam di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, pada Minggu (11/8/2019) sekitar 17: 30 WIB.

Upaya pencarian korban berlangsung dramatis karena tim SAR gabungan melakukan berbagai upaya untuk menemukan jasad mahasiswa yang sedang KKN dan PPL ini.

Hal ini diungkapkan Yogi salah satu anggota Emergency Respon Palangka Raya ( ERP) yang ikut proses pencarian dan penemuan jenazah Ricky.

Baca Juga:   Seminggu Menjabat, AKP Ronny M Nababan Sudah Amankan 6 Bandar Narkoba

“Titik terang keberadaan korban sudah kita ketahui sejak Minggu malam ( 11/08/2019) sekitar jam 23 : 00 WIB, karena ketika salah seorang warga sekitar yang sedang menancapkan kayu untuk mengetahui kedalaman air sekitar seratus meter dari tempat terakhir kali korban terlihat, warga tersebut mengaku tak sengaja memegang tangan korban” jelas Yogi,Senin ( 12/08/2019).

Foto almarhum saat masih hidup

Dia menambahkan karena saat itu keadaan sangat gelap dan diperkirakan lokasi tersebut memiliki kedalaman hingga 7 meter dan berberntuk pusaran akhirnya tim SAR belum bisa untuk melakukan penyelamat.

Namun keesokan harinya yaitu pada Senin ( 12/08/2019) kita sudah melakukan upaya agar jasad Ricky bisa terangkat. “Salah satunya kita melakukan menciptakan gelombang buatan untuk menyingkirkan kayu disekitar lokasi tersebut,namun upaya tersebut kurang membuahkan hasil” ungkap Yogi

Baca Juga:   BNNP Kalteng Bongkar Jaringan Narkoba Madura, Dari Tangan Tersangka Amankan 350 Gram Sabu

Namun tim SAR gabungan juga masih melakukan rolling patroli untuk menyisir dan memastikan kalau memang jasad Ricky yang tenggelam berada dititik yang sudah kita tandai.

“Barulah sekitar jam 18.00 WIB ada seorang warga setempat yang sangat mengenal daerah tersebut melakukan penyelaman dengan menggunakan alat yang minim,dan sekitar setengah jam kemudian akhirnya jasad Ricky mahasiswa UGM yang saat ditemukan dalam keadaan memeluk sebatang kayu berhasil diangkat kepermukaan”pungkasnya.

Selanjutnya hingga berita ini diturunkan jenazah Ricky yang tiba dikamar Jenazah RSUD Doris Silvanus Palangka Raya sekitar pukul 20. 40 WIB masih dilakukan proses otopsi dari pihak kepolisian.

( aul/beritasampit.co.id)