Laporkan! Tindak Tegas Oknum Pelaku Karhutla

165
Cegah Karhutla : ENN/BS - Anggota Polres Sukamara saat melakukan upaya pemadaman api yang membakar sebuah lahan di Sukamara.

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono menerangkan dengan tegas bahwa jika ditemukan oknum dengan sengaja melakukan karhutla maka akan ditindak dengan tegas.

“Apabila ditemukan ada oknum dengan sangaja melakukan Karhutla akan kami tindak tegas,” ucap Sulistiyono, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, upaya penanggulangan karhutla di wilayah Bumi Gawi Barinjam menjadi atensi bagi Polres Sukamara, kerana itu Sulistiyono tetap akan memproses jika ditemukan ada yang sengaja melakukan karhutla.

Sulistiyono menerangkan Tim Karhutla sudah melaksanakan berbagai upaya dari melaksanakan Patroli Antisipasi Karhutla, pengecekan sumber air serta mensosialisasikan dan menempel Maklumat Kapolda Kalteng tentang Larangan membakar Lahan dan Hutan.

Baca Juga:   Safari Religi: Ini Pesan Kapolsek Banama Tingang kepada Jamaah Masjid Miftahul Jannah Desa Goha

Sulistiyono mengatakan agar seluruh Personel yang terlibat dalam Tim Karhutla dan Instansi terkait tetap semangat dan selalu berdoa untuk keselamatan dalam bertugas agar dalam pelaksanaan tugas menjadi berkah dan pahala.

“Kita berdoa apa yang kita lakukan ini adalah ibadah dan juga tugas, semoga ini menjadi amal ibadah dan menjadi pahala kita,” tukas Sulistiyono.

(enn/beritasampit.co.id).