Masuk Iklan OLX, Klaim Dekat Ibukota Negara Baru, Harga Tanah di Katingan Naik 100% Lebih

1713
MENINJAU: IST/BS-Presiden Jokowi saat meninjau lokasi calon Ibukota Negara yang berada di Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Maa, Kalimantan Tengah. Usai meninjau, Presiden Jokowi menilai jika Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah paling siap untuk dijadikan Ibu Kota baru jika dilihat dari sisi keluasan wilayah.  

PALANGKA RAYA-Wacana pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah menaikan harga tanah kavling.

Bahkan tanah kavling yang berada di ruas Jalan Tjilik Riwut, arah Palangka Raya-Kasongan ini diiklankan di situs jual beli OLX.co.id sejak tanggal 1 Agustus 2019 lalu.

Dari penelusuran beritasampit.co.id, iklan tersebut menawarkan 400 meter persegi tanah kosong dengan harga Rp 122.500 per meter.

Harga tersebut tentu naik hingga 100% lebih yakni mencapai Rp 49 juta. Padahal untuk standar tanah kosong, apalagi tanpa sertifikat rata-rata harga antara Rp 15-20 juta/kavling seluas 400 meter persegi atau dengan ukuran 20×20 meter.

Masih dari penelusuran redaksi beritasampit.co.id, pemasang iklan dalam deskripsi menuliskan judul, “Harmoni Residance Investasi Terbaik Tanah Kavling di Calon Ibu Kota Negara,” tulis pemasang iklan.

Dalam deskripsi tersebut, pemasang iklan juga menuliskan 7 alasan mengapa calon pembeli harus memiliki tanah kavling harmoni residance, yakni;

1. POSISI STRATEGIS

Tanah Kavling harmoni berlokasi di satu-satunya jalan utama penghubung antara Palangkaraya (Ibu Kota Kalimantan Tengah) dan juga Ibu Kota Katingan (Calon KUAT IBU KOTA NEGARA). Tanah kavling ini sendiri berlokasi di Kabupaten Katingan. Di lokasi ini sangat dekat dengan Bukit Batu, tempat wisata di Kabupaten Katingan yang direncanakan sebagai Bundaran Terbesar se Asia Tenggara. Akses jalan kavling juga sangat lebar dan lega, yakni > 8 Meter

Baca Juga:   Presiden Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Serentak

2. Harga Standar Lokal

Mungkin Anda terfikir, walau semua tanda-tanda sudah mengarah ke Kalimantan Tengah sebagai ibu kota negara, membeli tanah di daerah calon Ibu Kota bisa jadi spekulasi, mengingat belum ada pengumuman resmi terkait ditunjuknya kalimantan tengah sebagai Ibu Kota baru. Anda tidak perlu khawatir, Harga yang kami jual adalah harga standar tanah yang dijual pada pasaran lokal. sehingga harga yang Anda beli merupakan bentuk investasi yang menguntungkan walaupun nantinya Ibu Kota tidak akan pindah ke kalimantan Tengah.

Namun Anda sudah pasti kehilangan keuntungan Menggiurkan jika Ibu Kota pindah. Dan harga yang ditawarkan sekarang tentunya RATUSAN bahkan bisa RIBUAN kali lipat lonjakan harganya.

3. Tanah Bebas Konflik

Tidak dapat dipungkiri lagi, menguatnya tanda-tanda Kalteng sebagai ibu kota negara baru membuat harga tanah melambung tinggi terutama di daerah kabupaten katingan. Tanah yang sebelumnya kurang begitu dilirik di kabupaten ini mendadak menjadi incaran investasi nan Aduhay. Disisi lain, masih banyak tanah lokal / adat yang belum memiliki sertifikat, sehingga kasus sengketa lahan semakin melonjak. semua tanah yang kami pasarkan sudah ditelusuri riwayat serta keabsahannya, sehingga investasi tanah yang Anda lakukan Aman

Baca Juga:   ​Hima Kotim Solo Silaturami dengan Wakil Walikota Surakarta 

4. Lingkungan Nasionalis

Lingkungan tanah kavling yang dibeli merupakan lingkungan pendatang dengan multi etnis, agama dan suku.

5. Jaminan & Bantuan Administrasi

Seperti yang diketahui, sebagian besar wilayah kabupaten katingan belumlah ada prona. Tim kami siap membantu Anda untuk membuat sertifikat tanah sampai menjadi SHM.

6. Penginapan & Transportasi Gratis

Anda tinggal diluar kota, Atau bahkan di Luar Negeri ? Dan ingin survey langsung ke lokasi ? Jangan Khawatir

Kami akan menyediakan fasilitas antar jemput langsung dari bandara Palangkaraya, ke Lokasi Tanah. Anda juga dapat bermalam dikediaman keluarga kami.

7. Support Pasca Pembelian

Mungkin Anda terpikir, “Saya tidak tau kapan saya bisa ke lokasi untuk melihat langsung?” Tenang saja Kami siap membantu Anda dari awal sampai akhir, sehingga Anda yang tidak bisa langsung survey dapat ikut mengambil kesempatan yang sangat berharga ini. Kami juga siap membantu Anda menjualkan kembali tanah kavlingan Anda, bagi Anda yang ingin menjualkannya nanti.

(gra/beritasampit.co.id)