Merawat Udara Tetap Segar, Anggota Polri Rela Berjibaku Melawan Api

157
Cegah Karhutla : ENN/BS - Anggota Polres Sukamara saat melakukan upaya pemadaman api yang membakar sebuah lahan di Sukamara dengan alat seadanya.

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Anggota Polres Sukamara terus berjibaku dengan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terus terjadi di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Dengan alat seadanya dan medan yang cukup sulit dilalui kendaraan bukan alasan untuk Tim Gabungan Patroli Karhutla dan pencarian titik hotspot (Titik Api) di Kabupaten Sukamara.

“Anggota tetap semangat walau banyak kendala di lapangan, seperti medan yang sulit dijangkau, alat seadanya dan masih banyak lagi,” ujar Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Senin (12/8/2019).

Baca Juga:   Polres Sukamara Gencar Patroli Rutin

Sulistiyono menerangkan bahwa kegiatan penanganan karhutla juga didukung dengan kegiatan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukamara yang gencar mensosialisasikan Larangan Karhutla serta menempel Maklumat Kapolda Kalimantan Tengah di Desa binaannya.

“Patroli gabungan ini, untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Karhutla, agar Sukamara terbebas asap dampak dari Karhutla.” Ucap AKBP Sulistiyono.

(enn/beritasampit.co.id)