Rektor UPR dan Para Alumni UGM Turun Tangan Ikut Pencarian Mahasiswa Tenggelam di Sei Gohong

1516
PENCARIAN : IST/BS - Rektor UPR Andrie Ella pimpin tim mencari mahasiswa UGM yang tenggelam

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Hilangnya salah seorang Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM ) yang diduga tenggelam ketika berenang di Teluk Pulau Kaja, Pelabuhan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, pada Minggu (11/8/2019) mengundang rektor UPR turun tangan ikut pencarian.

Ricky Dwi Hariyanto (22) diketahui merupakan warga Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) yang beberapa hari lagi akan mengakhiri masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) nya di Kalteng.

Pihak Universitas Palangka Raya (UPR) dan Alumnus UGM yang berdomisili di Palangka Raya ikut prihatin, pasalnya Ricky merupakan Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM yang hingga sekarang belum ada kabar.

Baca Juga:   ‚ÄčASTAGA...Ratna Sari Melahirkan Dalam Ambulan, Setelah Brojol Ambulan Ketabrak Truk

Aksi pencarian yang dipimpin Rektor UPR Andrie Ella, bergerak menyusuri sungai Rungan dan sei gohong. Hal ini dilakulan sebab, korban terakhir kalinya terlihat oleh rekannya sebelum hilang akibat terbawa gelombang klotok yang lewat.

Sebagai bentuk simpati dan empati sejawat keluarga alumni UGM, Susi Sibot Rumbang (alumnus Fakultas Kehutanan UGM) yang saat ini adalah dosen Fakultas Pertanian UPR juga ikut dalam rombongan tim bersama beberapa penjabat Eselon II Pemkot Palangka Raya, Camat Bukit Batu, tim SAR dan masyarakat setempat.

Tim pencarian tersebut bergerak dari pukul 12 malam Minggu (11/08/2019) hingga menjelang pagi Senin ( 12/08/2019) sekitar jam 04: 30 Wib.

Baca Juga:   Astaga.. Istri Ketua DPRD Kotim Dijambret

Ditempat yang sama Irwan salah satu anggota tim dan alumni UGM yang ikut mencari Ricky bersama dengan aparat kepolisian, tim SAR berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat,

“Kita akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk terus menemukan (Ricky.red) kasihan keluarganya mas, kita juga meminta doa dari semua pihak agar cepat ditemukan,” Tutup Irwan yang dihubungi beritasampit.co.id via Whatsapp. Senin pagi, 12/08/2019.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib mengenai kelanjutan pencarian Ricky maupun perkiraan keadaan Mahasiswa UGM yang tenggelam di Sei Gohong.

(aul/beritasampit.co.id)