Tiga Nama Mulai Serius, Apakah Mereka Bakal Calon Bupati?. Ini Buktinya

1705

SAMPIT – Tahapan resmi pencalonan Bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur (Kotim) memang belum dimulai. Namun sejumlah nama tokoh sudah mulai disebut. Tapi, dari mereka baru ada tiga orang yang terlihat serius. Siapa ya?.

Dari pengamatan Berita Sampit, belakangan yang tampak mulai sungguh-sungguh adalah:

1. Drs HM Taufiq Mukri SH MM. Wakil Bupati Kotim dua periode pasangan H Supian Hadi S Ikom belakangan sudah mulai mengirim sinyal ke masyarakat.

Wakil Bupati berlatar belakang birokrat ini tergolong familiar di masyarakat mengingat dirinya bukan tokoh yang asing di masyarakat.

Apalagi dengan kebiasaannga yang selalu hadir di acara masyarakat tak terkecuali acara hajatan keluarga, seperti acara pernikahan warga, sunatan, akikah dan tasmiyahan. Menjadi dia sebagai tokoh yang ringan hati datang.

Salah satu baleho HM Taufiq Mukri SH MM di simpang empat jalan Tjilik Riwut – Jalan Pramuka. Baleho sejenis banyak lagi di sejumlah titik lainnya.

Bukti bila dirinya akan serius terlihat dengan sejumlah gambarnya yang muncul belakangan ini, baik berupa spanduk dan baleho. Ini berbeda dengan gambar-gambar sebelumnya yang dipasang duet dengan Bupati H Supian Hadi atas nama pemerintah daerah.

Untuk rekam jejak karirnya, masyarakat sudah mengetahui apalagi di kalangan birokrasi, sudah pasti paling senior hingga saat in. Sebelum masuk purna tugas dan menjadi wakil bupati. Dia menapaki karir puncak sebagai Plt Sekda saat ia menjadi Kepala Bappeda Kotim.

Baca Juga:   Angkat Potensi Buah Lokal, Distan Kotim Gelar Kontes Buah Komuditas Unggulan

2. H Halikinnor, SH MM. Saat ini menjadi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. Di kalangan birokrasi karirnya tergolong moncer.

Indikasi mantan Camat MB Ketapang dan Kota Besi ini serius, terlihat dengan sejumlah acara yang dihadirinya dan ini tergolong tidak seperti sebelumnya.

Di tangannya ada banyak organisasi daerah dijabat, salah satunya Pramuka.

Di masyarakat namanya bukan asing lagi apalagi di kalangan pemerintah daerah.

Baleho H Halikinnor yang masih terlihat di sudut jalan dalam kota Sampit.

Hadirnya baleho ucapan hari raya bersama keluarga dan tersebar merata di titik-titik strategis, sepertinya menjadi sinyal pertanda serius dan akan menanggalkan jabatan Sekda sebelum dirinya pensiun.

Baleho tersebut tidak biasa terlihat, baleho dan sejenisnya pada tahun-tahun sebelumnya biasa terpasang atas nama jabatannya, bersama gambar bupati dan wakil bupati atau dengan pejabat lainnya.

3. Ferry Haidir. Namanya masih terdengar asing di Kabupaten Kotawaringin Timur. Meski demikian, kemunculan mencuri perhatian publik Kotim.

Siapa dia?. Belakangan baru diketahui bila dia adalah putra Bupati Seruyan Yulhaidir. Pada waktu pemilu legislatif 2019, baleho juga muncul di tengah menjamurnya baleho caleg-caleg.

Baca Juga:   Persiapan Logistik Pilgub Dikebut

Usia, sepertinya masih muda. Kabarnya, dia terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari PDIP.

Terkait dengan pilkada Kotim 2020, Ferry Khaidir mulai disebut, menyusul sejumlah aktivitasnya di masyarakat. Sumbangan sosial terdengar mulai disebut, bahkan,, belakangan ini sudah perlahan menetap di salah satu perumahan padat penduduk di Baamang, Sampit.

Salah satu spanduk Ferry Khaidir yang terlihat di Pos Kamling di perumahan Wengga Agung, Baamang Sampit.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, timnya sudah bergerak lebih cepat, sejumlah baleho berukuran besar mulai tampak disudut jalan strategis. Foto baleho tampil memukau dengan istri dan seorang anak kecil. Ini juga menjadi isyarat bila dia ingin serius di Pilkada Kotim.

Sementara itu, sejumlah nama lain masih terlihat menunggu. Padahal banyak pihak menduga pilkada Kotim bakal diikuti bayak calon sepertinya 2010.

Untuk kebutuhan pilkada 2020, KPU Kotim telah menyiapkan ajuan anggaran dengan skema perhitungan pilkada akan diikuti 8 pasangan calon.

“KPU menghitung anggaran Pilkada untuk 8 pasangan calon” ucap Siti Fathonah Purnaningsih, Ketua KPU Kotim belum lama ini.

(jun/beritasampit.co.id)