Jelang Pilkada 2020, Demokrat Kalteng akan Gelar Penjaringan Bacalon Kepala Daerah

624
FOTO BERSAMA: APR/BS - Jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Kalteng berfoto bersama usai menggelar konferensi pers pada Selasa (13/8/2019).

PALANGKA RAYA – Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Pilkada Kalteng) pada tahun 2020 masih lama lagi, namun sejumlah nama yang diperkirakan akan berkompetisi telah beredar di media massa.

Selain itu beberapa partai politik di Kalteng juga sudah mulai mempersiapkan tidak hanya nama-nama yang direkomendasikan namun juga strategi-strategi yang akan dipersiapkan dalam menghadapi agenda politik besar tersebut.

Sementara itu dalam rangka menghadapi Pilkada Kalteng 2020, DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng rencananya akan melakukan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Partai Demokrat Kalteng, Junaidi dalam konferensi pers yang dilaksanakan di kantor setempat Jl. RTA Milono Palangka Raya, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:   Ayo Ikut! AMPI Gelar Lomba Video Pendek, Berikut Syaratnya

“Kita hari ini akan membentuk tim untuk melakukan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berkompetisi pada Pilkada Kalteng 2020,” Ucap Junaidi.

Dia menambahkan bahwa nantinya tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme Petunjuk Organisasi (PO) partai Demokrat.

Selanjutnya secara teknis penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan diserahkan kepada internal tim tersebut.

Lanjut Junaidi setelah didapatkan nama-nama tersebut nantinya akan difinalkan dalam rapat kerja daerah kemudian setelah diputuskan dalam rapat tersebut barulah nama-nama tersebut akan diajukan ke DPP.

Baca Juga:   Hadang Kasasi Gubernur Kalteng, Dagut dan Pengacaranya Siapkan Gugatan Perdata dan Kontra Memori

Sementara untuk kriteria bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalteng yang dicari dia mengatakan bahwa semuanya telah diatur dalam petunjuk organisasi partai Demokrat, namun lebih ditekankan pada visi dan misi dalam membangun Kalteng.

Meskipun demikian jika ada kader partai Demokrat yang mendaftar dalam penjaringan tersebut serta sesuai dengan petunjuk organisasi memenuhi persyaratan maka akan diutamakan kader internal partai yang akan didukung dalam Pilkada Kalteng 2020 nanti.

(apr/beritasampit.co.id)