Mahasiswa Untan Dibekali Bela Negara

202

PONTIANAK – Kodam XII/Tanjungpura memberikan materi Bela Negara kepada para mahasiswa baru Universitas Tanjungpura pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019. Dengan tema, Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos di Makodam XII/Tpr. Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Kodam XII/Tpr dengan Universitas Tanjungpura dalam pembinaan generasi muda.

Lanjutnya menyampaikan, adapun sebagai pemberi materi dalam kegiatan yakni Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Czi Gumuruh, W, S.E.,M.B.A., dan Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Apandi, S.I.P.

Baca Juga:   Anggota Korem 082/CPYJ Dapat Sosialisasi dari BTPN

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Czi Gumuruh, W, S.E.,M.B.A., memberikan materi Bela Negara kepada mahasiswa baru 3 fakultas yakni Fakultas Teknik bertempat di aula Fakultas Teknik Untan, Fakultas MIPA bertempat di Rumah Radank dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bertempat di Auditorium Untan, katanya.

Sedangkan Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf M. Asep Apandi, S.I.P memberikan materi bela negara kepada mahasiswa baru Fakultas Pertanian Untan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Untan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa baru untuk cinta tanah air, negara dan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pungkas Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (rls-Pendam XII/Tpr)

Baca Juga:   Gabung dengan Pemberontak, Oknum Prajurit TNI yang Bawa Kabur Senjata serta Granat Akhirnya Ditangkap