Optimis Tunggul Tergiat Pramuka Kembali Diraih, Ini Penjelasan Mabiran

223
TUNGGUL TERGIAT : Kwarran gerakan pramuka Kecamatan Baamang memamerkan tujuh tunggul tergiat sebagai pramuka aktif di Kotim.

SAMPIT – Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang kembali semangat untuk meraih tunggul tergiat sebagai pramuka aktif tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan, tahun ini tunggul tergiat tersebut yakin bakal direbut kembali.

“Tunggul tergiat pramuka yang ke delapan optimistis akan kami raih kembali tahun ini,” ucap Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Baamang HM Yusransyah usai menggelar ulang janji dihalaman SMK PGRI Sampit, Selasa (13/8/2019) malam.

Yusransyah mengaku optimistis karena pelbagai kegiatan yang berkaitan dengan kepramukaan sudah digalakkan disetiap gugus depan baik untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang ada dilingkungan kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang.

Baca Juga:   Kantor Terbakar, Pelayanan Distamben Tetap Jalan

“Kegiatan kepramukaan sudah aktif setiap bulan mulai dari kegiatan penggalang, penegak bahkan setiap gugus depan. Kegiatannya diadakan setiap bulan. Yang jelas, kami optimis tunggul tergiat pertama tahun ini akan kami raih,” ucapnya dengan nada semangat.

Dia mengungkapkan bahwa tim penilai dari kabupaten hingga kini sudah melakukan penilaian dari 17 kecamatan yang tersebar di Kotim.

“Kegiatan ulang janji merupakan kegiatan kwartir gerakan pramuka Kecamatan Baamang yang terakhir. Semoga kegiatan itu mampu mendongkrak jumlah poin, sehingga tunggul tergiat sebagai pramuka aktif di Kotim kembali diraih Baamang,” pungkasnya.

Baca Juga:   Apakah Anda Terdaftar Sebagai Pemilih? Buruan Cek Data Anda Hari ini di Sini

(ifin/beritasampit.co.id)