Ternyata Ini Ulang Janji Pramuka yang Diucapkan Setiap Tahun

320
ULANG JANJI : Anggota pramuka dilingkup kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang saat ulang janji di halaman SMK PGRI Sampit.

SAMPIT – Guna mengingatkan kembali akan kesetiaan dan kesediaan dalam memajukan gerakan pramuka, setiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka para anggota pramuka diimbau untuk mengucapkan ulang janji. Hal itu telah dilakukan kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Kecamatan Baamang HM Yusransyah mengatakan, ulang janji merupakan agenda tahunan terutama setiap memperingati HUT Pramuka.

“Tujuannya, untuk mengingatkan kembali kepada generasi tentang perjuangan salah satunya bagaimana cara memajukan dan kejayaan kepramukaan,” ucapnya usai ulang janji dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 58 tahun 2019 dihalaman SMK PGRI Sampit, Selasa (13/8/2019) malam.

Baca Juga:   Pemprov Kalteng Berencana Bangun Rumah Sakit Tipe A

Ulang janji yang diucapkan oleh anggota pramuka ada dua poin yakni, pertama keanggotaan dengan suka rela mendarma baktikan dirinya untuk memajukan dan kejayaan gerakan pramuka, kedua tri satya dan dasa dharma adalah kode etik setiap anggota gerakan pramuka.

Menariknya, untuk mengucapkan ulang janji dalam kondisi gelap hanya diterangi lampi colok. Salah satu tujuannya, agar lebih khidmat.

“Kami harapkan kepada anggota pramuka khususnya dilingkungan gerakan pramuka Kecamatan Baamang, setelah mengucapkan ulang janji hendaknya benar-benar menjalankan amanah yang telah diucapkan,” pesan Yusransyah yang juga menjabat Camat Baamang ini.

Baca Juga:   Hj Nurhidayah: Buah Naga Bisa Jadi Andalan Kabupaten Kobar

(ifin/beritasampit.co.id)