HUT Pramuka Ke 58, BPOM Kenalkan  Program

146
SOSIALISASI : MAN/BS - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Kotawaringin Barat Kondon Tarigan saat melakukan sosialisasi program di acara HUT Pramuka Ke 58

PANGKALAN BUN – Strategi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memang ‘luar biasa’ karena disaat HUT Pramuka Ke 58, BPOM Kabupaten Kobar usai Apel Upacara HUT Pramuka Ke 58 di halaman Kantor Bupati Kobar, Rabu pagi (14/8/2019), pada siangnya sekitar Pukul 10.00 WIB langsung menggelar pertemuan dengan ratusan Pramuka se Kabupaten Kobar di Aula Bappeda.

Pertemuan dengan ratusan pramuka dari kalangan pelajar, yang bertajuk Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) “Pramuka Cerdas Pandu Obat Dan Pacan Aman Berkualitas”, untuk mengenalkan program BPOM.

Baca Juga:   Bupati Kobar Lantik Sejumlah Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama, Tiga Jabatan Masih Kosong

“Pertemuan dengan pramuka ini,untuk menindak lanjuti intruksi BPOM Pusat di Palangkaraya,dalam rangka menyoalisasikan berbagai program BPOM kepada para pelajar dari semua tingkatan,”kata Kepala BPOM Kabupaten Kobar Kodon Tarigan.

Kedepannya lanjut Kodon Tarigan, BPOM dengan Pramuka ini akan bersinergi, untuk melaksanakan pengawasan obat dan makanan.

”Bahkan nanti pramuka bisa menjadi fasilitator,yang sebelumnya kita latih ,kemudian bisa dijadikan sebagai tenaga lebih.Tujuannya untuk membantu pemerintah khususnya pengawasan adanya obat dan makanan,”ujarnya.

Menurut Kodon Tarigan, kerjasama dengan Pramuka di Kabupaten Kobar kali pertama, yang nantinya mereka dididik melalui materi seputar komunikasi, informasi dan edukasi yang terkait dengan program BPOM.

Baca Juga:   Walikota Berharap Masyarakat Jaga Kondisifitas Kota Palangka Raya

“Nanti sejumlah staf BPOM akan memberikan pendidikan pengetahuan secara luas tentang obat-obatan minuman-minuman yang ada di wilayah kita pada prinsipnya kepramukaan menyiapkan diri, sebagai fasilitator boleh dikatakan maskotnya lah, membantu menyehatkan masyarakat Kabupaten Kobar, ”pungkas Kodon Tarigan. (man/beritasampit.co.id)