Jalan “Selamat Datang Di Kampung Debu”  Sudah Mulai Dapat Perhatian. Seperti Apa Ya?

253
DISIRAM : MAN/BS - Ruas Jalan di desa Pangkut yang mulai disiram untuk mengurangi debu.

PANGKALAN BUN – Jalan masuk Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kebupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang belum lama ini diprotes warga dan dipasang 2 portal bertuliskan “Selamat Datang Di Kampung Debun” dan “Kapan Jalan Kami Di Aspal Rumah Kami Banyak Debu”, Kini sudah mendapatkan perhatian, ruas jalan tersebut sudah disiram air.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Dr Juni Gultom ST MTP mengatakan, karena belum ada turun hujan penyiraman air dilakukan untuk sementara oleh PT. Bina Abdi Karya. Tujuan agar kepulan debu dari jalan raya tidak begitu banyak mengganggu pemukiman warga setempat.

Baca Juga:   Pemkab Kobar Jalin Kerjasama Dengan STTD Bekasi

“Setelah Ibu Bupati mengintruksikan segera harus kelapangan,kami langsung memantau jalan Macan Tali di RT 02 Kelurahan Pangkut, dan besoknya langsung rapat dengan bidang Binamarga untuk segera mengevaluasi jalan tersebut,”kata Juni Gultom saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Rabu (14/8/2019).

Menurut Juni Gultom, hasil dari rapat dengan Bidang Binamarga maka diputuskan, untuk sementara jalan Macan Tali sekitar panjang 6 km setiap pagi akan disiram air, agar debu tidak begitu mengganggu pemukiman warga.

“Kami sampaikan kepada seluruh warga Kelurahan Pangkut, khususnya warga sepanjang jalan Macan Tali agar bersabar, karena jalan tersebut nanti pada anggaran 2020 sudah siap akan di aspal, jadi untuk sementara perhatian pemerintah daerah, hanya baru melaksanakan penyiraman,”ujar Juni Gultom.

Baca Juga:   BATAMAD Kobar Gelar Deklarasi 2019 Pemilu Damai

Terpisah Direktur PT Bina Abdi Karya mengatakan saat melaksanakan penyiraman air di sepanjang Jalan Macan Tali RT 02 Pangkut, warga antusias banyak yang menyambut dengan gembira. (Man/beritasampit.co.id).