Ketua Karang Taruna Abdul Hafid Apresiasi Kegiatan LK II HMI Cabang Kapuas

KUALA KAPUAS – Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah Abdul Hafid mengapresiasi kegiatan Latihan Kader (LK) II Tingkat Regional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas yang digelar di Wisma Permata Inn, Kuala Kapuas. Jumat, 30 Agustus 2019.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, saya lihat peserta banyak aktif dalam forum saat materi,” ungkap Hafid usai menyampaikan materi kegiatan tersebut.

Usai memberikan materi, Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid berfoto bersama dengan peserta LK 2 HMI Cabang Kuala Kapuas.

Sambung pria yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya ini, kegiatan LK II itu sangatlah penting sebagai proses bagi para anggota HMI untuk meningkatkan kualitasnya sebagai calon penerus generasi yang akan datang.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

“Maka dari itu kegiatan positif seperti ini harus didukung penuh oleh semua pihak,” kata

Sementara itu, Ketua umum HMI Cabang Kapuas M Rifa’i mengungkapkan bahwa selain peserta dari Kapuas dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta-peserta dari berbagai Daerah.

“Kagiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai cabang yang berada dilingkup Wilayah Kalimantan,” jelas pemuda yang sering disapa Rifa’i ini.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Dirinya berharap, melalui kegiatan LK II tersebut dapat terlahirnya generasi-generasi penerus yang memiliki kualitas dan integritas yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepantnya.

“Harapan nantinya kedepan bisa terlahir generasi penerus yang berkualitas, yang bisa menggantikan tongkat kepemimpinan dimasa depan, sebagai contohnya saja yang kita lihat saat ini banyak pemimpim-pemimpin yang terlahir dari orang-orang HMI, seperti Kakanda Jusuf Kalla, Kakanda Akbar Tanjung dan masih banyak lagi,” ucap Rifa’i.

(hmi/beritasampit.co.id)