Wow! 100 Pelaku UMKM Meriahkan Begoyap Night Market

PANGKALAN BUN – Sesaat lagi di Kabupaten Kotawaringin Barat akan memiliki destinasi wisata baru, tepatnya pada pada tanggal 07 – 08 September 2019 akan menggelar kegiatan Begoyap Night Market (BNM) kegiatan ini akan menghadirkan 100 pelaku UMKM dengan sajian seni musik dan budaya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Junni Gultom mengatakan kegiatan BNM dilaksanakan Jl Pangeran Antasari tepatnya di depan kantor BNI sampai ke depan BPR. Dimana kegiatan itu dimulai pukul 18.15 wib sampai dengan pukul 23.00 WIB.

“Kegiatan BNM itu merupakan destinasi wisata baru yang di kemas dalam kegiatan Pasar Malam yang memadukan unsur modern dan wisdom lokal konsepnya mengedepankan kearifan lokal,” kata Juni Gultom Jumat malam (30/8/2019)

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

BNM ini lanjut Junni, mengintegrasikan dengan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, di situ akan melibatkan UMKM, selain itu akan hadir juga kesenian tradisional,

“Yang lebih menarik lagi Begoyap Night Market hanya ada di kota Pangkalan Bun yang terintegrasi dengan wisata susur sungai malam hari,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Junni, Kobar merupakan daerah tujuan wisata dan sejalan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yang meletakkan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas sehingga perlu menciptakan destinasi wisata untuk menambah ketertarikan wisatawan.

“Bantaran Sungai Arut terus kita poles karena disitu memiliki daya tarik tersendiri, pada akhir tahun ini juga kita akan luncurkan cafe apung diatas kapal, dengan menghadirikan kegiatan susur sungai, hal ini menjadi New Icon Asia, jika di Thailand ada Floating Market, lalu S Pore ada Cina Town dan Kobar ada Begoyap Night Market, ” imbuh Junni.

BACA JUGA:   Penumpang Kapal dari Pelabuhan Sampit ke Pulau Jawa Disebut Melonjak

Selain itu lanjut Junni Gultom, sesaat lagi akan hadir dancing water fountain di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila, Dancing water fountain untuk melengkapi sarana dan estetika kota di kolam di Taman Kota Manis.

“Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Kobar karena kita akan meremajakan fasilitas publik ruang kota Pangkalan Bun,” pungkas Junni Gultom.

(man/beritasampit.co.id).