Hadapi Era Milenial, Ini yang Dilakukan HMI Sampit

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dalam menghadapi tantangan di era milenial, komisariat persiapan STIH Habaring Hurung, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit. Melakukan estapet kaderisasi, Latihan Kader (LK) 1 di Aula Islamic Center Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sabtu (31/8/2019)

Pada kesempatan itu, ketua komisariat persiapan STIH Habaring Hurung Sampit, Mardianto berharap pada LK 1 ini dapat membuat mahasiswa lebih terarah.

“Hal itu demi dalam mengaplikasikan kemampuannya untuk terwujud masyarakat adil makmur yang di ridhoi allah SWT. Bukan hanya piawai dalam bidang akademis tapi juga dalam praktisinya,” kata mahasiswa kelahiran Kabupaten Seruyan ini

BACA JUGA:   Suriansyah: Kasus Dugaan Penggelapan UKT UPR Selesai

Alasannya, Karena saat ini banyak hal yang didapatkan ketika berorganisasi, di antaranya yang pasti mereka akan mendapatkan ilmu.

“Selain itu, pengalaman dan bahkan mendapat kan banyak relasi, yang mana itu akan membuat mahasiswa itu sendiri lebih matang lagi dalam menghadapi tantangan di era milenial sekarang,” sebutnya

Sementara itu, tema yang diusung yakni terbentuknya kader intelektual militan yang bernafaskan islam dalam menghadapi tantangan di era milenial.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Jadi Tamu Kehormatan di Fakultas Syari'ah IAIN Palangka Raya

Di sisi yang sama, ketua umum formatur HMI Cabang Sampit, Ananda Prihartono menyampaikan saat sambutan bahwa saat ini HMI cabang Sampit sedang melakukan receruitmen perkaderan demi estafet himpunan.

(jmy/beritasampit.co.id)