Ayo Buruan Daftar ! Karang Taruna Barsel Gelar Festival Dangdut 4

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Karang Taruna Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dalam waktu dekat, akan menggelar ajang ‘Festival Dagdut 4 Karang Taruna 2019’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 8 September 2019 bertempat panggung hiburan Taman Iring Witu Kota Buntok.

Ketua Karang Taruna Barsel Ideham kepada beritasampit.co.id saat ditemui disekretariat panitia festival dangdut Minggu (1/9/2019) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengembangan bakat dan minat para seniman dalam berolah vocal sebagai penyanyi dangdut.

“Selain itu juga, merupakan salah satu agenda rutin tahunan Karang Taruna Kabupaten Barsel dan festival dangdut ini adalah pelaksanaan yang keempat kalinya,” katanya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dikatakannya, adapaun peserta yang mengikuti ajang Festival dagdut 4 Karang Taruna 2019 ini selain diikuti peserta dari Kabupaten Barsel sendiri juga diikuti peserta dari kabupaten tetangga yakni.

“Peserta dari, Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Kabupaten Barito Utara (Batara) juga diikuti peserta dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),” bebernya.

Menurut anggota DPRD Barsel ini, Kabupaten Barsel sendiri banyak menyimpan potensi penyanyi yang berbakat bahkan juga antusias masyarakat yang datang menyaksikan pertunjukan festival dangdut inipun juga sangat besar.

“Dari tiga kali, pelaksanaan festival dangdut sebelumnya terbukti bahwa musik dangdut sangat digemari oleh masyarakat barsel,”katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dijelaskannya, festival dangdut ini terbuka bagi masyarakat umum dan tidak ada batasan umur untuk memperebutkan hadiah uang puluhan juta rupiah, tropy dan piagam.

Dengan akan dilaksanakannya, Festival Dangdut 4 Karang Taruna 2019 ini diharapkan akan menyalurkan bakat seni, menciptakan penyanyi-penyanyi yang bertalenta dan handal dalam menyanyi lagu dangdut.

“Serta, dapat terus mengasah akan kemampuannya hingga meraih prestasi yang gemilang dan lebih tinggi lagi. selain itu juga,untuk menghindari pemuda-pemudi dari tindakan negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,”pungkas Ideham.

(ded/beritasampit.co.id)