BUMDes Pararapak, Promosikan Sirup Nanas Parigi

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Pararapak Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), akan promosikan produk unggulan daerah yakni Nanas Parigi yang diolah menjadi sirup. Pada gelaran, Barsel Expo 15 September 2019 di Stadion Batuah Kota Buntok.

Pejabat (PJ) Kades Pararapak Arif Fradila S Sos kepada beritasampit.co.id di Buntok Mingggu (1/9/2019) mengatakan, Pemdes Pararapak akan terus mempromosikan produk unggulan lokal yakni Nanas parigi yang diolah menjadi sirup, selai dan keripik.

“Oleh sebab itu, sebagai produk andalan kita promosikan secara perdana di gelaran Barsel Expo 2019 dalam waktu dekat ini,”Katanya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dikatakan Arif Fradila, untuk mengelola produk unggulan tersebut agar mendapatkan pemasaran dan disambut baik seluruh masyarakat Barsel pada umumnya serta bisa dikenal dengan pengolahan-pengolahannya.

“Secara perdana, Nanas parigi yang diolah menjadi makanan dan minuman yakni sirup, selai dan keripik ini. Akan kita, promosikan digelaran Barsel Expo 15 September 2019 nanti,” bebernya.

Dijelaskan Arif Fradila, terkait pemasaran produk unggulan daerah dan akan berupaya bekerjasama dengan pihak ketiga untuk sementara ini.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Untuk pemasarannya, hanya dilakukan BUMDes yang bekerja sama dengan TP PKK Desa Pararapak,”jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap saat promosi besar-besaran di ajang Barsel Expo nantinya akan mendapatkan dukungan dari semua pihak terkait pengembangan Nanas parigi ini.

“Sehingga, untuk pemasarannya akan semakin meluas lagi baik di seluruh Kalteng hingga diseluruh Indonesia. Otomatis, Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini akan semakin terkenal karena Nanas parigi,”tukas Arif Fradila.

(ded/beritasampit.co.id)