Lomba Layang-Layang Paling Unik Sedunia Ada di Pangkalan Bun

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Lomba layang paling unik sedunia ada di Kota Pangkalan Bun, uniknya ada yang dilaksanakan malam hari, jumlah seluruh peserta 57 orang.

Lomba layang – layang yang menindak lanjutu acara parade merah putih dalam rangka memperingati HUT ke -74 Republik Indonesia digear di halaman Stadion Sampuraga Lama, Minggu, (1/9/2019).

Pantauan beritasampit.co.id, puluhan peserta lomba tersebut terbagi menjadi tiga kategori penilaian yaitu, Kasekaan (Bunyi), kategori Bebas dan kategori lamlu hias.


Pelaksanaan lomba akan berlangsung selama dua hari dan untuk yang berlampu dilaksanakan malam hari.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat Wahyudi mengatakan, kegiatan lomba layang-layang ini merupakan kerjasama dan inisiatif dari kepala kelurahan Madurejo yang merupakan bagian dari kegiatan parade merah putih.

“Kegiatan yang kita laksanakan masih rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan lomba layang-layang ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas masyarakat dan melestarikan kearifan lokal, yang berbentuk permainan rakyat yaitu permainan layang-layang.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, dalam setiap kegiatan agar tetap memjaga kebersihan. Jadi tidak hanya sukses acaranya namun juga dari sisi kebersihan juga terjaga.

“Mari dukung setiap kegiatan atau event yang diselenggarakan oleh pemerintah denga selalu menjaga kebersihannya setiap usai acara”,pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).