Pesparawi ke-IV di Tumbang Miri Resmi Dimulai

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke VI Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 di Gereja Gawi Asi Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Minggu (1/9/2019) petang.

Dalam pidatonya, Jaya S. Monong mengatakan, apresiasi dan rasa bangganya kepada semua pihak yang telah mendukungan serta menyukseskan kegiatan tersebut. Terutama para tokoh agama Islam maupun Hindu Kaharingan hingga masyarakat Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

“Mari kita jadikan Pasparawi kali ini untuk memazmur atau menyanyi untuk Tuhan sesuai visi Gunung Mas, yaitu Berjuang Bersama,” ajaknya.

BACA JUGA:   Sekda Gumas: Kabupaten Sehat Suatu Proses Menciptakan dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan, Sosial dan Budaya

Dirinya juga mengkritisi, pelaksanaan parade yang ditampilkan kontingen 12 kecamatan sesaat kegiatan dimulai.

“Semoga parade kontingen ke depan lebih meriah dengan mempersiapkan pesertanya lebih atraktif, semangat, suka cita dan menghibur. Ini masukan saya kepada panitia atau semua kontingen. Semoga kegiatan Pesparawi ke depan berlangsung lebih baik. Jujur saya lebih suka ngomong langsung seperti ini,” tukasnya.

Ketua panitia Pesparawi ke IV tingkat Kabupaten Gunung Mas, Yohanes Tuah melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 5 September 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka berpartisipasi pembangunan daerah, terutama dalam bidang peningkatan spiritual umat kristiani.

BACA JUGA:   Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Gumas Ajak Semua Elemen Terlibat

“Lalu mendorong pembinaan kerohanian serta mempersiapkan kontingan Gunung Mas pada event serupa di tingkat Kalteng tahun 2020 di Kuala Kapuas. Pesparawi kali ini diikuti 12 kecamatan dengan total peserta dan official sebanyak 1.586 orang. Pesparawi kali ini mempertandingkan 11 cabang lomba,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)

(Visited 2 times, 1 visits today)