Bupati Dorong Pilkades, Berkualitas 4 September Semua Mencoblos

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Kotawaringin Barat digelar sertak 4 September 2019. Demi terlaksanaanya pemilahan yang berkualitas dan berkuantitas semua pihak diminta mensukseskan.

Pemerintah daerah menjadi fasilitator pelaksanaan juga sewajibnya menjadikan pilkades sebagai ajang evaluasi dan refleksi mencari sosok pemimpin tingkat desa yang berkualitas.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah sebagai kepala daerah mendorong suksesi pilkades berlangsung lancar dan damai. Bahkan dirinya mengeluarkan Surat Edaran Bupati (SEB) pada acara Pilkades Serentak 4 September 2019 semua Sekolah diliburkan.

BACA JUGA:   Sugimin : "Masalah Mati Lampu di Kobar Tidak Terulang Lagi"

Surat edaran bernomor 104/402/PEM/2019 perihal pelaksanaan Pilkades 4 September 2019 ini merupakan wujud pemerintah daerah mendorong Pilkades yang berkualitas dengan menjamin semua pihak menggunakan hak suaranya.

“Selain sekolah diliburkan juga diharapkan bagi instansi pemerintah maupun swasta agar memberikan dispensasi bagi karyawan atau ASN untuk mendatangi TPS,” ujar Bupati. Senin (2/9/2019).

Dirinya berharap para ASN dan karyawan swasta bisa memberikan hak suaranya untuk memilih calon kades yang dianggapnya pantas.

BACA JUGA:   Perebutan Piala Bergilir Ketua DPD Golkar Provinsi Digelar

“Mari kita sukseskan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Kobar, dengan tertib dan aman serta jaga kerukunan, berbeda pilihan itu biasa dan menang dan kalah itu sudah hal yang wajar,” tutup Bupati.

(man/beritasampit.co.id)