Gebyar Muharram, Ratusan Pelajar di Katingan Kuala Gelar Manasik Haji

KASONGAN – Ratusan pelajar di Katingan Kuala Kabupaten Katingan antusias mengikuti kegiatan lomba manasik haji dalam rangka gebyar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah bertempat di lapangan sepakbola Pegatan, Katingan Kuala, kemarin, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan lingkup se kecamatan Katingan Kuala itu diikuti dari berbagai tingkatan sekolah, mulai dari tingkat RA/TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

“Meskipun lomba manasik haji ini baru pertama kali di selenggarakan di Katingan Kuala, saya sangat mengapresiasi semangat peserta lomba yang sangat antusias sehingga mencapai ratusan peserta yang berpartisipasi,” terang Ruslan selaku ketua panitia.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten dan bekerjasama dengan Pengurus MUI Kabupaten Katingan.

Selain itu, H Supiannor selaku kepala KUA Katingan Kuala juga mengungkapkan hal sama. Ia merasa bangga dengan semangat peserta lomba yang antusias mengikuti kegiatan.

“Ini pertama kali dilaksanakan di Katingan Kuala, tapi sudah semeriah ini, Saya pribadi merasa terharu dan bangga. Anak-anaknya pun dalam lomba sudah mempersiapkan dengan baik dari sisi bacaan, kekompakan dan keseragaman pakaiannya,” katanya.

Hal ini tentunya harus mendapat perhatian dan apresiasi dari semua pihak dan kedepan harus lebih baik lagi.

H Supian berharap kegiatan keagamaan seperti ini tidak boleh berhenti sampai disini saja. Tetapi untuk ke depannya harus tetap dilaksanakan agar dapat memupuk pengetahuan peningkatan keagamaan islam khususnya di Katingan Kuala Kabupaten Katingan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)