Kapolres Pantau Langsung Karhutla di Pantai Lunci

SUKAMARA – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Sukamara semakin meluas, untuk itu Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyoni bersama tim satgas Karhutla turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan memantau titik api atau hotspot yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai.

“Ada beberapa titik api di lokasi di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci, itu berdasarkan pantauan dari satelit TERRA,” kata Sulistiyono, Senin (2/9/2019).

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Katingan Musnahkan 47,34 Gram Sabu

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono menerangkan bahwa saat ini anggota Polres Sukamara yang tergabung dan Satgas Karhutla dibantu anggota Koramil dan juga Manggala Agni terus melakukan berbagai upaya untuk penanggulangan karhutla diwilayah tersebut.

“Kami juga dibantu perangkat desa serta masyarakat setiap hari datangi titik api apabila terdekteksi oleh satelit TERRA, kami akan turun langsung untuk memastikan situasi dan kondisi di lapangan seperti sesungguhnya,” terang Sulistiyono.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

“Pantauan dari satelit TERRA yang mendeteksi adanya Karhutla memang harus dipastikan, jangan sampai itu hanya pantulan panas dari atap seng Sehingga kami turun langsung untu memastikan kebenarannya,” tukas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)