Bantuan Untuk Nelayan dan Pertanian Perlu Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG–Perhatian pemerintah daerah terhadap nelayan dan petani perlu untuk mendapatkan perhatian lebih. Karena itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Daerah melalui instansi terkaitnya agar meningkatkan bantuan atau hibah kepada para nelayan maupun para petani yang ada di Seruyan.

“Kami mendorong instansi terkait untuk meningkatkan bantuan pertanian dan perikanan yang ada di Kabupaten Seruyan yang ditujukan untuk para petani maupun nelayan di daerah kita,” kata Anggota DPRD Seruyan Syamsudin di Kuala Pembuang, Senin (3/9/19).

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, hal ini tentu saja dimaksudkan untuk mendukung aktifitas penangkapan ikan para nelayan serta memaksimalkan produksi pertanian di Bumi Gawi Hatantiring. Hal tersebut dikarenakan mayoritas warga Seruyan masih menggantungkan hidupnya dengan bertani maupun menangkap ikan di sungai dan di laut.

Politisi Hanura ini mengatakan, pihaknya selaku wakil rakyat tentu saja sangat mendukung segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Seruyan untuk mendorong kemajuan sektor perikanan dan pertanian di Seruyan.

“Kita tentu saja mendukung segala upaya yang sudah dilakukan selama ini, termasuk dalam peningkatan bantuan di sektor pertanian dan perikanan kita, dan itu memang sudah seharusnya dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Tapi perlu juga adanya peningkatan dan pemerataan terhadap bantuan hibah baik kepada nelayan, petani, maupun kelompok budidaya ikan yang ada.

“Pemerataannya juga harus dipastikan, agar seluruh nelayan maupun petani yang ada di Kabupaten Seruyan bisa merasakan perhatian yang sama dari Pemerintah, sehingga nantinya bisa cukup membantu mereka untuk meningkatkan produktifitas hasil perikanan dan pertanian,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)