Disemangati Irawati, Tim Kotim Raih Juara Dua dalam Lomba B2SA

PALANGKA RAYA-Disela-sela kesibukan sebagai wakil rakyat, Irawati menyempatkan diri hadir menyemangat Tim Kabupaten Kotawaringin Timur (Kitim) yang bersaing menjadi tim yang terbaik dalam lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman atau B2SA pangan lokal tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri bertepatan dengan puncak peringatan Hari Pangan se Dunia yang ke-39 yang berlangsung di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Sabtu (31/8/2019).

BACA JUGA:   Saling Menghormati dan Tetap Menjaga Toleransi di Bulan Ramadan

“Kemaren hari Sabtu di Jalan Imam Bonjol, hadir dalam acara lomba B2SA pangan lokal tingkat Provinsi dalam rangka memperingati Hari Pangan se Dunia untuk menyemangati rombngan Tim Kotim,” kata Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah ini kepada redaksi beritasampit, via whatsapp, Selasa (3/9/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, dalam perlombaan itu, Tim Kotim memamerkan beberapa produk pangan unggulan dari Kabupaten Kotim, seperti beras siam epang dan ikan asin.

“Lomba masak berbahan dasar bahan lokal daerah masing-masing, Kabupaten Kotim meraih juara 2. Lanjut makan geratis. Kotim menyajikan pentol ikan jelawat sesuai dengan ikon Kotim,” jelasnya.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Seperti diketahui, lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman atau B2SA pangan lokal tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di ikuti perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Acara dibuka secara resmi oleh Gubenur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri.

Sebelumnya, Sekda lebih dulu meluncurkan Toko Tani Indonesia Center atau TTIC. Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti bersama sang istri.

(gra/beritasampit.co.id)