Region Kapuas GAL FC Juarai Turnamen Genting Plantations Nusantara 2019

KUALA KAPUAS – Klub Sepak Bola Region Kapuas GAL FC berhasil merebut Juara 1 dalam turnamen Genting Plantations Nusantara (GENP) Cup 2019 usai mengalahkan 2 tim tuan rumah dari Kalimantan Barat yang digelar di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Turnamen skala nasional tersebut digelar setiap tahunnya secara bergiliran. Dan Kapuas mengirimkan 2 tim sebagai perwakilan yakni GAL FC dan DWK FC.

“Tim kita (GAL FC.red) berhasil meraih juara 1 dan membawa piala GENP Cup 2019,” ungkap Husni Safari selaku Tim Official GAL FC melalui via telepon, Selasa, 3 September 2019.

Katanya, dibutuhkan latihan yang intens dan teratur untuk mempersiapkan keseblasan GAL FC agar menjaga kondisi fisik tetap prima.

“Karena tidak mudah bagi kita bisa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, mengingat perjalanan menggunkanan Bus dari Kuala Kapuas memakan waktu cukup lama, sekitar +850 km (30 jam) perjalanan, itu sangat menguras fisik dan stamina. Alhamdulillah karena Tim ini memang di dukung penuh oleh PT Globalindo Agung Lestari serta dengan tekad, semangat dan kebersamaan teman-teman kita bisa bawa pulang Trofi bergengsi ini,” ujarnya.

Husni berharap kedepan GAL FC bisa konsisten pertahankan piala bergilir tersebut.

“Dengan berjuang dan berlatih semaksimal mungkin, saya rasa kita bisa mempertahankan gelar sebagai juara lagi,” tutupnya.

(hmi/beritasampit.co.id)