Cegah Stunting Dengan Makanan Bergizi

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar lomba Masak Serba Ikan yang bertema “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Menyehatkan Masyarakat, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak”.

“Ikan merupakan sumber gizi dan protein bagi tubuh dan saat ini di Kotim sendiri masih menghadapi permasalahan gizi di masyarakat yaitu kekurangan gizi kronis hingga mengakibatkan Stunting, kurang lebih ada 35% anak-anak yang terkenal Stunting di Kotim,” ucap wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Rabu (4/9/2019).

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

Taufik Mukri berharap, dengan adanya kegiatan lomba masak serba ikan ini bisa memperluas informasi tentang kandungan ikan dan manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Tentunya ikan juga memiliki gizi yang tinggi untuk mencegah terjadinya Stunting pada anak.

“Saya berharap dengan adanya Lomba masak serba ikan ini bisa langsung menyosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya mengonsumsi ikan, serta meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan terutama ikan lokal. Sehingga berkembangnya budaya gemar makan ikan dikalangan masyarakat Kotim,” akhirnya.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

(Put/Beritasampit.co.id)