Pelebaran Bundaran Urung Dilaksanakan, Karena Masalah Ini…

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan negosiasi dan penawaran terhadap pemilik tanah di jalan Tjilik Riwut km 2 atau tepatnya samping Bank Kalteng Sukamara.

“Sedangkan bundaran yang di depan Bank Kalteng ini dari jalan Tjilik Riwut mengarah ke jalan Ali Ahmad sangat beresiko terjadi kecelakaan, karena terlindung rumah warga, sehingga susah bagi kendaraan untuk melihat di depan,” kata Ahmadi, Selasa (4/9/2019).

Pasalnya rumah warga tersebut menjadi penghalang bagi pengendara lantara posisinya yang tepat diatas trotoar.

Namun rencana Pemkab Sukamara untuk melakikan pelebaran bundaran Bank Kalteng masih belum bisa dilakukan, mengingat belum adanya kesepakatan harga dari pemilik bangunan tersebut.

“Kita sudah berusaha untuk membeli tanah warga yang ada disitu, ada ukuran sedikit didekat bundaran, itu yang menjadi kendala, karena belum ada kesempatakan harga,” jelas Ahmadi.

Hingga saat ini solusi yang di lakukan oleh Satlantas Polres Sukamara agar mengurangi terjadinya kecelakaan adalah dengan memasang barrier pembatas jalan di simpang bundaran tersebut.

“Karena harganya belum cocok, sehingga rencana pembelian tahun ini tidak terlaksana, padahal harga yang kita tawarkan juga sudah luar biasa tingginya,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)