Sigit K Yunianto: Masyarakat Jangan Hanya Menyampai Aspirasi, Namun Juga Ikut Mengawasi

PALANGKA RAYA-Peran dan kontrol masyarakat sangat diperlukan dalam melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya. Sebab, partisipasi masyarakat dalam pengawasan sangat penting untuk memastikan pembangunan dilaksanakan sesuai ketentuan atau tidak.

Oleha karena itu, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yubianto mengajak masyatakat Kota Palangka Raya berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Masyarakat jangan hanya menyampaikan aspirasi saja. Namun juga harus turut mengawasi langsung sekaligus mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di Kota Cantik ini,” ucap Sigit, mengutip antarakalteng, Rabu (4/9/2019).

Politisi PDI Perjuangan itu masyarakat juga harus proaktif mengawasi berbagai proyek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik dalam kota maupun di daerah pinggiran kota.

“Saya minta semua elemen masyarakat secara aktif mengawasi proyek-proyek pembangunan dari pemerintah, karena sejatinya setiap proyek pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat bukan sebaliknya,” kata Sigit yang juga Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Masyarakat jangan takut melapor ke DPRD apabila menemukan indikasi kecurangan hingga penyelewengan yang menyalahi aturan dalam pengerjaan proyek pemerintah.

(gra/beritasampit.co.id)